How to terrarium-Dvd panduan membuat terrarium

Dvd video step by step panduan membuat terarium yang exotis


Keterbatasan lahan bukanlah halangan untuk memelihara dan mendapatkan kesenangan dari tanaman hias. Terarium menjadi solusinya. Terarium mampu menghadirkan nilai artistik tersendiri , yang tidak dapat ditemui pada tanaman yang sekedar diletakkan pada rak susun, dalam pot atau bahkan taman yang luas.

Terarium adalah media yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi dan hobby. Terarium merupakan biosfer buatan yang paling alami karena fungsi biologis yang terjadi dalam terarium pun mirip dengan yang terjadi di alam.
Terarium akan menampilkan taman miniatur dalam media kaca. Terarium dapat mensimulasikan kondisi di alam yang sebenarnya dalam media kaca tersebut. Misalnya terarim dapat mensimulasikan ekosistem gurun, ekosistem padang pasir,taman, ekosistem hutan hujan tropis maupun lainnya.



Terarium 
Terarium Udara Terbuka, yaitu terarium dengan bagian atas terbuka atau tidak tertutup. Untuk membuat miniatur tanaman, media seperti ini yang paling mudah digunakan dan dirawat. Anda bahkan dapat membuat dekorasi tanaman dalam terarium jenis ini dalam waktu yang sangat singkat.

Terarium Tertutup, yaitu terarium dengan kondisi tertutup rapat di semua bagian. Tujuannya untuk membuat biosfer yang unik di dalam terarium tersebut.Lebih banyak tantangan dalam membuat terarium jenis ini. Beberapa faktor yang harus menjadi perhatian khusus untuk terarium tertutup adalah masalah jumlah air dan pencahayaan yang tepat. Terarium jenis ini biasanya memiliki bagian atas yang kecil untuk meletakkan tanaman dan material lainnya di dalam terarium. Tentu ini bisa menjadi tantangan tersendiri.
Terarium Binatang, seperti namanya, terarium jenis ini digunakan untuk meletakkan binatang kecil untuk dipajang. Misalnya kadal, iguana, katak, kura-kura kecil atau ular. Tujuannya untuk menampilkan tiruan dari dunia fauna yang sebenarnya di alam bebas dengan memindahkannya ke media kaca yang menarik.

Jenis Tanaman Terarium 
Mengingat terarium merupakan media kaca yang ukurannya terbatas dan memiliki biosfer yang unik, maka pemilihan tanaman yang diletakkan di dalam terarium juga haruslah tepat. Beberapa tanaman yang biasa digunakan dalam terarium antara lain sansiviera, kaktus, sukulen dan bromelia dan lainya.






Buat teman-teman yang ingin membuat terrarium sendiri saya sediakan berupa paket video tutorial  terraium langkah demi langkah yang mudah diikuti shingga sangat mudah untuk di praktekan.

How to terrarium-Dvd panduan membuat terrarium
Isi 18 video terrarium :
  1. Exotic aquatic  terrarium
  2. How to build a terrarium
  3. How to make a cactus terrarium
  4. How to make a desert terrarium
  5. How to make a micro terrarium
  6. How to make a reptile terrarium
  7. How to make a terrarium garden
  8. How to make a treefrog and tropical lizard terrarium part 1
  9. How to make a treefrog and tropical lizard terrarium part 2
  10. How to set up a terrarium
  11. Make a moss terrarium
  12. Making carnivorous plant terrarium
  13. Iguana terrarium set up
  14. New terrariums from reptology
  15. Pet tree frogs newts toads in aqua terrarium set up part 1
  16. Pet tree frogs newts toads in aqua terrarium set up part 2
  17. Terrarium how to
  18. Terrariums for kids

Keterangan : Paket bisa dibuka di komputer dan player
Harga Rp 75.000.-

0 comments:

Post a Comment