CARE - Panduan Memijat Bayi, Merawat Anak, Mengatur Menu Makanan Anak Dan Bayi, Menjaga Kesehatan Dan Panduan Pertama Mengatasi Penyakit Dan Kecelakaan Pada Bayi Dan Anak


CARE

Panduan Memijat Bayi, merawat anak, mengatur menu makanan anak dan bayi, menjaga kesehatan dan panduan pertama mengatasi penyakit dan kecelakaan pada bayi dan anak

Paket Ebook dan Video Care  kali ini berisi kumpulan ebook yang berkaitan dengan bayi dan anak, mulai dari cara memijat bayi, membuat rsep makanan untuk anak dan batita yang tidak membosankan, juga panduan cara memnolong mereka pada saat mengalami penyakit dan kecelakaan, misalnya cara emnolong mereka pada saat tersedak, panas dll.
Sentuhan atau pijatan pada bayi dapat merangsang produksi ASI,meningkatkan nafsu makan dan berat badannya. Tindakan ini juga akan mempererat tali kasih orang tua dan anak, serta menjadi dasar positif bagi pertumbuhan emosi dan fisik bayi.
Dan siapa bilang kebiasaan memijat bayi itu kuno? Ternyata pijat bayi itu juga sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan berat badan bayi prematur. Bayi -bayi prematur yang dipijat secara teratur setiap hari menunjukkan perkembangan fisik dan emosional yang lebih baik ketimbang bayi-bayi yang tidak dipijat. Selain itu berat badan bayi prematur yg dipijat akan mengalami peningkatan berat badan 20 hingga 40 persen dibandingkan yang tidak dipijat. Dan hal ini telah dibuktikan oleh para ahli di Fakultas Kedokteran Universitas Miami pada tahun 1986. Dipimpin oleh Tiffany M Field PhD. Selain itu, katanya, bayi-bayi yang dipijat selama lima hari saja, daya tahan tubuhnya akan mengalami peningkatan sebesar 40 persen dibanding bayi-bayi yang tidak dipijat.

Pijatan pada bayi, ternyata tak hanya dilakukan pada saat ia rewel atau pascajatuh saja. Menurut penelitian, pijatan yang diberikan pada si kecil setiap hari selama 20 menit selama sebulan ternyata tak hanya dapat membuatnya lebih relaks, tapi juga dapat membantu menstimulasi saraf  otaknya.
Sejak dilahirkan, bayi memiliki tiga kebutuhan yang harus dipenuhi oleh orang tua, yaitu; kebutuhan fisik-biologis yang berguna untuk pertumbuhan otak, sistem sensorik serta motoriknya. Kebutuhan emosi kasih sayang untuk kecerdasan emosi, inter dan intrapersonalnya. Serta kebutuhan stimulasi untuk merangsang semua kerja sistem sensorik dan motoriknya.

Manfaat utama  Pijat Bayi dan Anak
Mengembangkan komunikasi
Sentuhan adalah bentuk komunikasi pertama yang Anda miiki dengan bayi. Sentuhan bayi berarti berbicara. Pijat bayi menggambungkan aspek kedekatan yaitu kontak mata, saling tersenyum dan ekspresi wajah yang lain.

Mengurangi stres dan tekanan
Pijatan dapat menenangkan dan menurunkan produksi hormon adrenalin yang selanjutnya akan meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Umumnya daya tahan tubuh bayi meningkatkan 30% setelah dipijat 2 kali selama 15 menit.

Mengurangi gangguan sakit
Memijat juga dapat membantu bayi mengusir gejala kembung, kolik serta membantunya tidur lebih nyenyak. Tak hanya itu, pijatan juga memperlancar sirkulasi udara di perut sehingga membantu mengeluarkan gas yang terjebak di sana.

Mengurangi nyeri
Pijatan yang lembut membantu tubuh melepaskan oksitosin dan endorfin. Kedua hormon ini dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan yang dirasakan si kecil akibat nyeri tumbuh gigi, hidung tersumbat atau tekanan emosi.

Materi Paket Care


Video Tutorial :
Tehnik memijat bayi (Bahasa Indonesia)

Ebook Inggris 
Sleep solution for your baby, toddler and preschooler
Game Baby
Breast feeding Guide
Baby Massage For Dummies
Baby & Toddler Sleep Solutions For Dummies
Alan Heath, Nicki Bainbridge - Baby Massage

Ebook Bahasa Indonesia
Baby Book  - Panduan merawat, menjaga kesehatan dan menolong anak dari penyakit dan kecelakaan
BUKU RESEP MAKANAN BAYI 6 - 12 bulan
menu makanan 8 bulan
Tentang ASI
Variasi Menu Sehat Makanan Bayi
Artikel ibu dan anak seri 1 & 2
ensiklopedia bayi
TERAPI PIJAT BAYI
Persiapan MPASI Travelling Bersama Bayi & Batita
Hal Ikhwal tentang Bayi dan Batita
Nama Bayi A to Z
853 nama bayi muslim
4000 lebih Nama Bayi arab ibrani jawa sansekerta kawi
Kumpulan nama anak putra dan putri
3 BULAN PERTAMA
9 LANGKAH PENANGANAN BAYI BARU LAHIR
AGAR SI KECIL BERJALAN
ANEKA KESALAHAN SAAT MEMBERI MAKANAN BAYI
BAHAYA KEPALA BAYI TERBENTUR
CEGAH DADA BURUNG PADA BAYI
USIA TEPAT MENDAPAT MAKANAN PADAT
JIKA BAYI LAHIR DENGAN BERAT LAHIR RENDAH
KAPAN BAYI HARUS DIBAWA KE DOKTER
Membuat Acara Mandi Bayi Jadi Menyenangkan
MENGENAL DAN MENANGANI BAYI BERESIKO TINGGI
Menjaga Kebersihan Tubuh Bayi
MERAWAT KULIT LEMBUT SI BUAH HATI
POLA ASUH DAN DAYA TAHAN BAYI
Seluk beluk kembar siam
WASPADAI ANEMIA PADA BAYI
SUSU PELENGKAP

Harga Rp 60.000,-

0 comments:

Post a Comment